Senin, 29 Agustus 2011

Deidara

Deidara adalah salah ssatu mantan anggota akatsuki. Diketahui dia berasal dari Iwagakure. Ciri khas Deidara tidak lain adalah rambutnya dikuncir serta berwarna pirang, mata hanya terlihat sebelah saja(kiri) itupun untuk meneropong serta menggagalkan segala macam Sharingan. Dia memakai cincin青("Biru/Hijau") di telunjuk kanannya. Rekan kerjanya yaitu Sasori setelah Deidara menggantikan posisi Orochimaru lalu setelah kematian Sasori Deidara berpasangan dengan Tobi. Deidara (デイダラ) dia menganggap bahwa setiap bomnya/ ledakan bomnya adalah seni.
Disetiap pertarungan dia selalu menggunakan semacam mulut tetapi khusus pada kedua telapak tangannya. Mulut itu untuk membuat senjata (起爆粘土Kibaku Nendo) yaitu yang juga berarti *bahan peledak tanah liat*. Beberapa tanah liat bahkan dikategorikan dalam peringkat tertentu, seperti "C4". Kebanyakan tanah liat hasil ciptaannya termasuk dalam kategori "C1", dan kekuatan ledakannya sama seperti ledakan granat. Naga raksasa dari tanah liat yang menggunakan bagian ekornya untuk menembak ledakan yang lebih kecil ke musuh termasuk dalam kategori "C2". Kategori "C3"nya adalah patung tanah liat yang tidak bisa bergerak yang digunakan seperti bom, dan ketika menyentuh tanah memiliki potensi untuk menghancurkan selruh desa. Kategori "C4" merupakan yang terakhir dan terkuat, diciptakan melalui tanah liat yang dimakan dengan mulutnya kemudian mengeluarkannya dalam bentuk tiruan raksasa dirinya.
Sebelum bergabung dengan Akatsuki, sebelumnya Deidara adalah seorang terroris bom bayaran. . Setelah bergabung, Deidara berpasangan dengan Sasori, yang juga dipanggilnya "Master Sasori" (サソリの旦那 Sasori no Danna). Ini mungkin karena Deidara sangat menghargainya sebagai seorang seniman. Dia juga mengakui bahwa Sasori lebih kuat darinya. Deidara ditugaskan untuk menagkap siluman berekor satu Shukaku (di dalam tubuh Sabaku Gaara). Setelah kematian Sasori, Tobi ditugaskan untuk menjadi partner Deidara yang baru. Deidara sering tidak sabar dalam menghadapi Tobi, karena Tobi seringkali tidak memperhatikan apa yang diucapkannya. Tobi juga sering mendapat penghargaan berdasarkan apapun yang dilakukan Deidara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar